Bursa Transfer

Bukan Pogba, Barcelona Pilih Pepet Wonderkid Ajax Amsterdam

Jumat, 14 September 2018 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.com – Ternyata bukan Paul Pogba yang sangat diinginkan Barcelona, melainkan pemain muda sensasional dari Ajax yang menjadi incaran direkrut pada bursa Januari nanti.

Barcelona sangat terkait dengan pemain–pemain seperti Paul Pogba dan Adrien Rabiot sejak bursa transfer musim panas lalu. Bahkan meskipun bursa transfer telah berakhir, mereka ditargetkan bergabung pada bulan Januari.

Berkebalikan dari apa yang dirumorkan, raksasa Catalan tersebut justru menaruh minat tinggi pada pemain sensasional Ajax yang masih berusia 21 tahun, Frenkie De Jong, seperti dilansir Sport Bible.

De Jong belum lama ini melakukan debut internasionalnya dengan bermain untuk Belanda selama 44 menit melawan Peru pekan lalu. 

© INDOSPORT
Frenkie de Jong sedang menunduk. Copyright: INDOSPORTFrenkie de Jong sedang menunduk.

Melihat debutnya tersebut, Blaugrana rupanya ingin mendatangkan mereka siap menyalip Real Madrid dan Tottenham yang menaruh minat yang sama. Bahkan para petinggi klub sudah setuju akan melakukan semua upaya agar bisa membawanya ke Camp Nou.

Musim panas lalu, Barca sebenarnya sudah mengajukan penawaran menarik sebesar 35 juta euro atau setara Rp600 miliar, tetapi langsung ditolak Ajax karena terlalu murah.

De Jong yang kontraknya habis pada 2020, telah dihargai sebesar 75 juta euro, yang akan membuat juara La Liga tersebut mengeluarkan kocek lebih besar meskipun dia juga akan menjadi pemain aset berharga.

Bisa dibilang De Jong merupakan pemain yang memiliki keahlian untuk menjadi gelandang tengah papan atas. Kerika belanda menghadapi Prancis, De Jong memiliki catatan impresif seperti 68 umpan tingkat akurasi 87 persen dan 72 sentuhan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT 

283