Liga Inggris

FIFA Batasi Jumlah Pemain Pinjaman, Posisi Chelsea Terancam

Jumat, 14 September 2018 06:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Rancangan peraturan terbaru dari FIFA tentang batasan jumlah pemain pinjaman, menjadi berita buruk  bagi klub besar asal Inggris, Chelsea.

Dilansir dari Talk Sport, FIFA berencana untuk membatasi jumlah pemain yang dipinjamkan ke klub lain, dan cukup sedikit karena hanya delapan orang saja.

Jika rencana FIFA ini benar-benar terwujud, maka Chelsea akan menerima dampak terbesar. Pasalnya, hingga kini tercatat mereka memiliki 40 pemain pinjaman..

Untungnya, aturan baru ini tidak akan berlaku untuk pemain di bawah usia 21 tahun yang diproduksi oleh akademi klub, tetapi hanya pemain yang telah dibeli.

"Talenta di bawah usia 21 yang telah dilatih oleh klub asal mereka dan telah berada di bawah kontrak untuk jangka waktu yang panjang dapat terus dipinjamkan dalam jumlah tak terbatas,” ujar salah satu sumber FIFA.

Hal ini dimaksudkan agar setiap pemain muda dapat mengasah bakatnya di tim lain dan bisa kembali untuk membantu klubnya mencapai hasil maksimal.

Pada saat ini beberapa pemain The Blues seperti Kurt Zouma, Tiemoue Bakayoko dan Michy Batshuayi termasuk para pemain yang berstatus pinjaman. Selain Chelsea, Juventus juga memiliki 26 pemain yang dipinjamkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT