Liga Indonesia

Mario Gomez Ungkap Alasan Turunkan Atep di Laga Persib vs Arema

Jumat, 14 September 2018 11:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi Atep seteleh membobol gawang Arema FC dan membawa Persib Bandung unggul di babak pertama. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi Atep seteleh membobol gawang Arema FC dan membawa Persib Bandung unggul di babak pertama.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memberikan kesempatan kepada Atep untuk tampil pada pertandingan kandang Liga 1 2018 menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/09/18). 

Keputusan Gomez yang memasukan Atep di menit 42 menggantikan Agung Mulyadi sangat tepat. Pasalnya, berselang satu menit pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini mampu merobek gawang Arema FC.

Gomez memiliki alasan menurunkan Atep pada pertandingan tersebut. Selain strategi, menurutnya pemain yang membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini kondisinya bugar dan siap tempur.

"Tentu karena saya tahu dia pemain yang bagus, setiap pelatih melihat kesiapan pemain dari latihan. Mungkin ada beberapa pemain yang performa di lapangan tidak dipengaruhi saat latihan seperti Messi, mungkin atau Maradona dan Pele," ungkap Gomez. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez (tengah) ditemani asistennya Fernando Soler (kiri) dan pemainnya ‎Ardi Idrus (kanan) saat konfrensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (12/09/18). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib, Mario Gomez (tengah) ditemani asistennya Fernando Soler (kiri) dan pemainnya ‎Ardi Idrus (kanan) saat konfrensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (12/09/18).

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini tak menampik, performa anak asuhnya tidak terkecuali Atep sering berubah-ubah. Sehingga, pihaknya banyak menyimpan pemain asal Cianjur tersebut di bangku cadangan. 

Meski begitu, saat diberi kesempatan bermain, Atep mampu menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya dengan menyumbangkan satu gol.

"Dia mungkin kadang bagus atau kadang tidak tapi tadi dia bisa selesaikan peluang dan itu bagus," jelas pelatih berusia 61 tahun ini. 

Sementara itu, Atep mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan bermain dan menyumbangkan gol. Apalagi, gol tersebut merupakan yang pertama baginya di Liga 1 2018. 

"Saya senang luar biasa bisa cetak gol lagi di Liga 1 setelah banyak di bangku cadangan," tutup Atep.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT