Liga Indonesia

Banyak Mendapat Sorotan, Konseptor Koreografi Bobotoh Angkat Bicara

Jumat, 14 September 2018 19:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 pekan ke-21 telah dimainkan semua. Posisi Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen Liga 1 pun masih tak tergoyahkan.

Ya, Persib berhasil meraih poin penuh saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (13/09/18) kemarin. Persib menang atas Arema dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Atep di menit ke-43, dan Bojan Malisic pada menit ke-63. Berkat kemenangan ini, Persib masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 38 poin.

Selain soal kemenangan, laga Persib kemarin juga menjadi sorotan lantaran diwarnai aksi koreografi memukau Bobotoh. Kelompok pendukung setia Persib tersebut untuk kesekian kalinya menampilkan koreografi tiga dimensi dari tribun penonton.

Jelang laga dimulai, sebuah koregrafi indah ditampilkan para Bobotoh yang hadir langsung ke stadion. Koreografi tersebut menampilkan gambar tiga dimensi tokoh Pennywise dari film "IT".

Semakin heboh, lantaran gambar Pennywise tadi juga disertai tulisan yang terkesan sangar dan kontroversial. Ya, Bobotoh menambahkan tulisan 'don't playground with us'.

Kehebohan ini lantas membuat sang konseptor koreografi, Bob, turut memberikan komentarnya. Menurut Bob, koreografi kemarin sengaja dilakukan Bobotoh untuk mendukung Persib sekaligus meneror tim lawan.

"Gambar dan tulisan yang kami pakai di koreografi berhubungan semua sama jalan cerita tokoh Pennywise di Film IT" ujar Bob seperti dikutip dari Tribunnews.

"Sebenarnya bukan hanya untuk memotivasi Persib saja, tapi juga untuk meneror tim lawannya (Arema)," tambah Bob.

Bob sendiri tak khawatir bila koreografi kemarin sampai menimbulkan kontroversi dan banyak mendapat kritikan. Ia menganggap kritikan justru bisa menjadi pelecut semangatnya untuk berkarya lebih baik lagi.

"Mungkin menurut orang lain kesalahannya di bagian tulisan, ya kita perbaiki ke depannya biar lebih bisa diterima secara umum, pokoknya jadi motivasi biar lebih baik lagi," ujar Bob.

IDS Emoticon Suka
Suka
56%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
2%
IDS Emoticon Marah
Marah
5%