Liga Inggris

Pelatih Liverpool Sebut Harry Kane sebagai 'Omong Kosong'

Jumat, 14 September 2018 20:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Usai jeda internasional berakhir, kompetisi Liga Inggris akan kembali bergulir dan memainkan laga pekan kelima. Salah satu laga yang bakal cukup heboh yakni Tottenham Hotspurs kontra Liverpool.

Ya, Tottenham akan menjamu Liverpool di Stadion Wembley pada Sabtu (15/09/18) esok. Laga ini pun diprediksi bakal berlangsung sengit dan alot.

Buktinya, meski laga baru dimainkan esok hari, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah memulai bumbu perperangan. Klopp nampak memberikan komentar yang terkesan menghina untuk penyerang Spurs, Harry Kane.

Seperti dilansir portal berita olahraga, Sky Sport, ketika ditanyai pendapatnya tentang Kane, Klopp justru 'menghina' kapten Inggris Timnas tersebut. Klopp dengan tegas menyebut Kane sabagai 'omong kosong'.

"Dia hanya omong kosong," ujar Klopp.

Pernyataan Klopp itu berlandaskan pada jarangnya Kane mendapatkan jatah libur pasca Piala Dunia 2018. Klopp menilai Kane akan kesulitan tampil apik jika terus diforsir secara fisik untuk tim dan negaranya.

Namun, hal tersebutlah yang membuat Klopp menganggap pernyataan-pernyataan tersebut hanya omong kosong belaka, bukan kepada orangnya secara pribadi.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Harry Kane. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Harry Kane.

"Setelah Piala Dunia, dia tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat," ungkap Klopp.

"Kami menilai Kane karena dia sedang berada di level tertinggi permainannya dalam beberapa tahun belakang," tambah Klopp.

"Dia adalah tipe orang yang bagus secara fisik. Dia akan gunakan kekuatan badannya setiap hari, dan itu tentu melelahkan. Kita pun begitu. Dia tidak dapat istirahat dengan baik, namun saya percaya dia akan menemukan performa terbainya, mungkin di minggu ini saat melawan kami. Dia siap untuk itu," tutur Klopp menjabarkan.

Keluhan Klopp soal waktu istirahat ternyata tak hanya ditujukan kepada Kane saja. Klopp juga mengkhawatirkan kondisi para pemainnya, terutama setelah bergulirnya UEFA Nations League.

"UEFA Nations league tak bisa membuat pemain kami memiliki istirahat yang cukup," kata Klopp.

"Ini tantangan buat kami, dan kami harus menghadapinya," ujar Klopp.

Klopp sendiri bersama Liverpool sedang memiliki ambisi besar untuk bisa menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Sampai pekan ke-4, impian itu nampak berjalan baik lantaran Liverpool masih berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 12 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT