Liga Inggris

Pemain Ini Kena Sindrom Panik Akut Tiap Akan Hadapi Drogba

Jumat, 14 September 2018 20:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Didier Drogba dan trofi Liga Primer Inggris saat membela Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Didier Drogba dan trofi Liga Primer Inggris saat membela Chelsea.

INDOSPORT.COM - Didier Drogba menjadi salah satu momok menyeramkan bagi eks pemain Arsenal, Phillipe Senderos. Hal tersebut diungkapkan rekan Senderos saat masih berada di Emirates, William Gallas.

Gallas yang juga merupakan mantan rekan Drogba di Chelsea merngatakan bahwa Senderos selalu merasa panik setiap akan bertemu Drogba di lapangan. Sindrom tersebut pada kenyataannya memang sering terjadi pada Senderos. Akan tetapi, ketika ia akan bertemu lawan yang benar-benar ditakutinya, kepanikannya menjadi berlipat ganda.

“Saya tahu Phillipe Senderos. Sebelum pertandingan dia akan sering berbicara dan Anda dapat melihatnya berkeringat. Dia seolah terlihat tidak sehat. Terutama ketika harus berhadapan dengan beberapa pemain tertentu,” kata Gallas kepada RMC.

Gallas pun menceritakan apa yang dilihatnya dari Senderos saat bertemu Drogba. Senderos merasa gugup sebelum pertandingan. Semua terlihat jelas dari raut wajahnya yang menunjukkan ia seperti sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

“Saya pernah melihat dia saat akan melawan Chelsea dan Didier Drogba. Dia benar-benar panik seolah dia telah berada di dalam pertandingan padahal dimulai saja belum,” ujar Gallas.

Kepanikan Senderos tersebut pada akhirnya terbawa ke dalam lapangan. Meski demikian, Gallas mengamati bahwa Senderos baik-baik saja ketika harus bermain melawan teman-temannya sendiri saat sesi latihan.

“Sayang sekali, ketika Anda melihat dia di lapangan, dia seperti kehilangan kemampuannya dan tidak dapat bermain. Dia tidak tampil bagus. Akan tetapi, dia baik-baik saja ketika bermain melawan rekan-rekannya sendiri. Dia bermain lebih baik,” pungkas Galas.

Senderos meninggalkan Arsenal pada tahun 2010 dan sempat merantau ke berbagai klub hingga saat ini ia sampai di Major League Soccer dan bergabung bersama Houston Dynamo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%