Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan Gelandang Persija Bercucuran Air Mata

Jumat, 14 September 2018 13:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute menjadi orang paling emosional saat Persija menaklukkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-21. Hal itu terlihat dari bercucurnya air mata dia selepas laga usai.

Klub sepak bola Ibu Kota Indonesia ini memang meraih kemenangan saat bertandang ke markas Borneo FC. Bermain di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (12/09/18) lalu Persija seakan kesulitan meraih kemenangan tersebut.

Setidaknya tim Macan Kemayoran harus menunggu selama 94 menit untuk memastikan raihan tiga poin. Di mana Novri Setiawan menjadi aktor kemenangan Persija.

Tak pelak kemenangan ini disambut rasa emosional yang luar biasa. Tak terkecuali Sandi Sute, dia bahkan sampai menangis selepas laga.

Ya, air mata Sandi Sute memang seakan tak terbendung pasca Persija memastikan kemenangan atas Borneo FC. Dia seakan duduk tersimpuh sambil terus mengucap syukur akan kemenangan yang diraih.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang, Sandi Sute (kiri) tetap menghadiri latihan di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18) meski sang istri baru saja melahirkan hari ini. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGelandang, Sandi Sute (kiri) saat berbicara dengan pelatihnya, Stefano Cugurra Teco.

Selain kemenangan yang sulit ternyata ada faktor lain yang membuat Sandi Sute menangis. Baginya dia merasa wasit tidak fair dalam laga tersebut.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT. Kemenangan ini patut disyukuri apalagi perjalanan jauh dari Jakarta ke Tenggarong. Lalu kami dicurangi sama wasit dan kami tidak ada henti-hentinya berjuang kerja keras dan berdoa,” ujar Sandi.

Lebih lanjut menurut Eks Borneo FC ini juga menilai kemenangan ini sangat berarti mengingat bukan kemenangan mudah. Ia dedikasikan kemenangan ini untuk Jakmania dan keluarganya.

“Alhamdulillah keburuntungan memihak kepada kita dan ini juga yang ditunggu-tunggu suporter yaitu kemenangan. Semuanya sudah campur aduk juga. Saya tidak bisa tahan saat itu dan disaat saya berjuang di lapangan, istri dan anak-anak saya dalam kondisi sakit,” tutupnya.