Liga Indonesia

Pimpin Viking Clap, Hanifan Ungkap Peran Kiper Persib

Jumat, 14 September 2018 13:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Atlet pencak silat peraih medali emas pada Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah memimpin viking clap usai Persib Bandung vs Arema FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Atlet pencak silat peraih medali emas pada Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah memimpin viking clap usai Persib Bandung vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Atlet pencak silat peraih medali emas pada Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah memimpin viking clap seusai Persib Bandung menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/09/18). 

Mendapat kesempatan memimpin viking clap membuat pesilat asal Soreang, Kabupaten Bandung ini bangga. Pasalnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut. 

Tradisi viking clap biasa dilakukan seusai tim Maung Bandung meraih kemenangan, dan biasanya dipimpin oleh pemain Persib.

"Bangga juga seribu (banding) satu oranglah yang bisa kaya gitu, hanya orang orang tertentu," kata pesilat berusia 20 tahun ini. 

Sebelum menyaksikan langsung pertandingan Persib menghadapi Arema FC, Hanif sudah berkoordinasi dengan dirigen Viking, Yana Umar dan penjaga gawang tim Maung Bandung, Muhammad Natshir (Deden). 

"Iya sama Mang Yana dari Deden juga. Kita koordinasi terus," ucapnya. 

Hanif sengaja datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya, apalagi Persib diperkuat oleh salah seorang kerabatnya, Muhammad Natshir. 

"Ya menjalin hubungan komunikasi dengan A Deden, ada darah saudara juga, sama-sama orang Soreang. Ada kait pakait (terikat), sama A Deden juga diusahakan kasih tiket Hanif juga usahakan datang," tegas cucu mantan penjaga gawang Persib di era 1960-an ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT