Liga Indonesia

PSM Makassar Gagal Bungkam Barito Putera, Ini Dalih Robert Rene Alberts

Jumat, 14 September 2018 13:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang lawan Persela. Copyright: © Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang lawan Persela.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar anggap ada faktor ketidakberuntungan melawan Barito Putera, pada pekan ke-21 Liga 1 2018, Kamis (13/09/18).

Hal itu ia ungkapkan seusai laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Banyaknya peluang yang tidak dapat dikonversi menjadi gol dianggap pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sebagai faktor yang menyebabkan gagalnya Wiljan Pluim dkk mengamankan tiga poin di hadapan publik sendiri. 

"Babak pertama cukup berimbang, kami melakukan kombinasi dengan baik. Pada babak kedua kami tampil dominan untuk mengontrol pertandingan. Kami mendapat 10 peluang yang seharusnya jadi gol," ujar Robert.

Tim tuan rumah bahkan tertinggal lebih dulu usai  Paulo Sitanggang mencetak gol pada menit 66. Beruntung PSM Makassar melalui Ferdinand Sinaga mampu menghindarkan Juku Eja dari kekalahan.

Sepanjang pertandingan berlangsung, skuat asuhan Robert Rene Alberts sejatinya tampil meyakinkan. Wiljan Pluim cs melancarkan serangan demi serangan namun kerap gagal memanfaatkan peluang.