Liga Indonesia

Setahun Lebih di Indonesia, Ini Rapor Luis Milla bersama Timnas

Jumat, 14 September 2018 15:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Teka-teki tentang sosok juru taktik yang bakal menukangi Timnas di ajang Piala AFF bulan November mendatang, masih menjadi tanda tanya besar bagi seluruh pencinta sepak bola Tanah Air.

Meski PSSI ingin memberikan perpanjangan kontrak untuk pelatih asal Spanyol tersebut, namun hingga sekarang sang pelatih belum juga memberikan jawaban.

Selama kurang lebih 12 bulan Timnas berada di bawah arahan Luis Mila, tercatat ada 11 pertandingan yang telah dijalani Skuat Garuda mulai dari U-23 hingga Timnas Senior.

Melansir dari laman transfermarkt, bersama Timnas Senior Milla mencatatkan enam pertandingan baik resmi maupun dalam ajang uji coba.

Bersama timnas senior, Milla menorehkan dua kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Kekalahan perdana Milla didapat saat laga debutnya kontra Myanmar 21 Maret 2017, di mana mereka takluk 1-3 dan kemudian kalah 1-4 oleh Islandia awal tahun 2018 ini. 

Dua kemenangan Indoensia diraih kala menang 2-0 atas Kamboja, serta menang 2-1 atas Guyana. Sedangkan hasil imbang diraih saat laga kontra Puerto Riko dan Fiji.

Sedangkan di level timnas U-23, Milla menjalani lima pertandingan di Asian Games 2018 lalu dan sukses meriah tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Tiga kemenangan didapat dari Taiwan dengan skor 4-0, Laos dengan skor 3-0, dan Hong Kong dengan skor 3-1. Sementara, dua kekalahan didapat dari dari Palestina (1-2) serta dari Uni Emirat Arab dalam drama adu penalti.

Selain itu. Timnas juga tampil di Aceh Solidarity Games, dan SEA Games 2017. Di Sea Games, Indonesia hanya kalah sekali dari tujuh laga, sedangkan Aceh Solidarity Games, Timnas berhasil menang dua kali dan kalah sekali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT