Liga Spanyol

Sebelum Berharga Rp2,5 Triliun, Bintang Spanyol Ini Pernah Dua Kali Ditolak Klub Inggris

Jumat, 14 September 2018 21:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Saul Niguez ketika membela Timnas Spanyol U-21. Copyright: © getty images
Saul Niguez ketika membela Timnas Spanyol U-21.

INDOSPORT.COM - Saul Niguez kini menjadi salah satu pemain muda terbaik dunia, bersinar bersama Atletico Madrid, kini ia diburu klub-klub Eropa.

Saul saat ini memiliki klausul pelepasan yang terbilang tinggi, yakni 150 juta euro atau Rp2,5 triliun dan dikaitkan dengan Manchester United dan Barcelona.

Namun, siapa sangka. Sebelum menjadi seperti saat ini, Saul pernah ditolak oleh klub Liga Primer Inggris, yakni Everton dan Manchester United ketika remaja.

Hal itu diungkap oleh cendekiawan Spanyol, Guillem Balague yang mana ia bercerita jika Saul mengalami penolakan saat usianya menginjak 18 dan 20 tahun.

"Akhirnya orang-orang menyadari bakat yang dimiliki pria ini," kata Balague kepada BBC 5 Live Sport .

“Ini adalah seorang pria yang saat berusia 18 tahun ditawarkan ke Everton dan mereka mengatakan tidak. Saat berusia 20 tahun ia ditawari ke Manchester United dan ditolak," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Saul merupakan gelandang andalan Atletico Madrid dalam empat musim terakhir. Ia telah bermain sebanyak 124 pertandingan di La Liga dan turut mencetak 14 gol.

Pada La Liga musim 2018/19, Saul telah bermain sebanyak tiga pertandingan bersama Atletico Madrid dengan memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Di UEFA Nations League, pemain berkaki kidal itu sudah mencetak dua gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT