Bola Internasional

Buffon Gabung PSG, Eks Kiper Timnas Prancis Bingung

Sabtu, 15 September 2018 14:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fourfourtwo
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon. Copyright: © fourfourtwo
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Keputusan Gianluigi Buffon melanjutkan kariernya di Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG), memang sangat mengejutkan.

Pasalnya, usia salah satu legenda Juventus ini, sudah menginjak kepala empat. Tak ayal, banyak orang yang mengkritik keputusan Gigi Buffon yang seharusnya menikmati masa tuanya.

Mantan penjaga gawang Inter Milan dan Timnas Prancis, Sebastien Frey menuturkan dirinya sangat menyukai Buffon karena kiprahnya.

Namun, ia menyayangkan keputusan mantan pemain Juventus ini terus meniti karier di usianya yang seharusnya sudah pensiun. Saat ini, Frey tidak mengerti dengan cara pandang Buffon dan PSG yang telah bersepakatan satu sama lain.

"Saya tidak mengerti dua hal, dari pandangan Gigi (Buffon) dan pandangan PSG," ucapnya dilansir Gazzetta dello Sport.

Baginya, Alphonse Areola sudah cukup kuat mengawal gawang PSG, walau pengalamannya masih jauh di bawah kiper nomor satu Italia ini.

Tak ada alasan apapun, bagi klub yang memiliki Neymar ini, untuk mendatangkan Buffon, dan tidak ada alasan pula untuk Gigi bergabung dengan PSG.

"Kenapa (klub) yang sudah memiliki seseorang yang kuat seperti Areola mendatangkan Buffon? Saya selalu mencintai Gigi, dia membuat sejarah. Tapi jika saya menjadi dirinya saya akan keluar. saya berharap dia selesai (pensiun) di Italia," tuturnya.