Liga Indonesia

Klubnya Dirugikan Hak Siar TV, Begini 5 Gagasan Berkelas Presiden MU

Sabtu, 15 September 2018 14:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
kekecewaan Achsanul Qosasi saat melihat kepulan asap akibat flare Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
kekecewaan Achsanul Qosasi saat melihat kepulan asap akibat flare

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United (MU) Achsanul Qosasi memberikan gagasan yang sangat berkelas usai klub yang dipimpinnya mengalami kerugian terkait jadwal sekaligus hak siar dari salah satu stasiun televisi (tv) swasta Indonesia.

Gagasan itu muncul usai laga Liga 1 2018 Madura United vs Mitra Kukar yang tak jadi disiarkan langsung pukul 18.30 WIB, Kamis (14/09/18) kemarin. Tiba-tiba saja siaran dialihkan ke layanan streaming.

Achsanul Qosasi menilai kalau sudah sepatutnya klub-klub Liga 1 2018 untuk bisa bebas dalam mencari sponsor layanan tv. Pasalnya layanan yang sekarang kurang berpihak ke klub.

“Sudah saatnya klub meminta haknya untuk melepaskan diri dari kewajiban Liga  1 kepada TV partner (@indosiarID). Saatnya klub bebas memilih berpartner dengan perusahaan TV manapun. Klub jangan dijatah, tapi hak terbesarnya dirampas, dan TV seenaknya batalkan dan merubah jadwal," buka Achsanul Qosasi.

Dalam akun media sosial Twitter pribadinya juga menjelaskan gagaasan kedua kalau, transparansi tentang hak siar ke publik. Sehingga semuanya tahu dan klub tidak dikerangkeng oleh hak siar dari tv yang bersangkutan.

28