Bola Internasional

3 Pelatih Asing yang Hanya Sebentar Mengasuh Timnas Indonesia

Minggu, 16 September 2018 09:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Republika
Luis Manuel Blanco. Copyright: © Republika
Luis Manuel Blanco.

INDOSPORT.COM - Polemik pelatih kembali terjadi di Timnas Indonesia. Masalah pelatih sudah sering terjadi di Timnas Indonesia, beberapa diantaranya hanya melatih dalam waktu singkat. 

Jelang perhelatan turnamen sepak bola antar negara-negara ASEAN, Piala AFF 2018, Timnas Indonesia diterpa masalah pelatih. Luis Milla yang diberi tenggat waktu hingga 15 September 2018, tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama PSSI. 

Hal itu membuat PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi. Dan kabar yang paling mencuat adalah PSSI telah merayu pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, untuk menukangi Timnas hingga Piala AFF 2018 berakhir.

Itu artinya, jika Simon McMenemy melatih Timnas, pelatih asal Skotlandia itu hanya akan melatih selama kurang lebih 3 bulan. Sebuah waktu yang singkat bagi seorang pelatih di Timnas. 

Sebenarnya, masa bakti singkat seorang pelatih di Timnas Indonesia sudah beberapa kali terjadi. Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 3 pelatih asing yang hanya sebentar melatih Timnas Indonesia.