Liga Inggris

Setelah Courtois, Kini Cech Akan 'Ditendang' oleh Leno

Senin, 17 September 2018 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik. Copyright: © Getty Images
Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Unai Emery, dikabarkan telah siap memberi tempat kepada kiper anyar The Gunners, Bernd Leno, untuk menjalani debut kompetitifnya yang telah lama dinanti untuk Arsenal.

Posisi Petr Cech sebagai kiper nomor satu Arsenal telah di bawah pengawasan secara ketat, terutama di awal musim 2018/19. Cech performanya tidak stabil karena dikabarkan tidak nyaman beradaptasi dengan gaya kepemimpinan Emery.

Melihat penampilan kiper berusia 36 itu tidak konsisten, para penggemar telah meminta Leno yang didatangkan senilai 17 juta poundsterling (Rp321 miliar) dari Bayern Leverkusen agar diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

Arsenal akan menjamu klub Ukraina, Vorskla, dalam pertandingan pembukaan Grup E Liga Eropa pada Jumat (21/09/18) esok. Kemudian pada minggu depan, The Gunners menyambut Everton di laga Liga Primer Inggris.

Dilansir dari laman Daily Star, Emery telah bersiap untuk melakukan rotasi penjaga gawang dan memberikan kesempatan mantan kiper Leverkusen untuk menujukan kehebatannya.

© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: Getty ImagesKiper Arsenal, Petr Cech.

“Ya, biasanya kami akan berubah dan menggunakan banyak pemain untuk kompetisi yang berbeda. Tapi saya hanya memikirkan penampilan terbaik untuk laga Liga Eropa,” kata Emery.

“Setiap kompetisi saya menghormati semuanya dan ingin melakukan yang terbaik. Biasanya saya akan menggunakan kiper yang berbeda untuk kompetisi ini, untuk mendapatkan yang terbaik,” pungkasnya.

Maka, dipastikan memang benar bahwa posisi Cech akan digeser oleh Leno, karena ia sering melakukan kesalahan dan telah memasuki usia senja membuat kepercayaan Emery akan jatuh ke kiper muda tersebut.

Jika benar nantinya posisi Cech akan digantikan oleh Leno, maka ini yang kedua kalinya ia digusur oleh kiper yang usianya lebih muda. Sebelumnya, nasib serupa dialaminya saat masih bermain bagi klub yang melambungkan namanya, Chelsea di musim 2014/15 lalu.

Kala itu, ia harus merelakan posisinya diberikan kepada Thibaut Courtois yang ditarik dari masa peminjaman klub asal La Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM