Bola Internasional

Cetak Gol ke Gawang Leverkusen, Robben Mengaku Awet Muda

Senin, 17 September 2018 17:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Arjen Robben, bintang Bayern Munchen. Copyright: © Indosport
Arjen Robben, bintang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Arjen Robben menegaskan bahwa faktor usia bukan hambatan baginya untuk terus produktif menciptakan gol bagi Bayern Munchen.

Hal tersebut disampaiakannya setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Bayer Leverkusen dalam lanjutan pekan ketiga Bundesliga 2018/19, Sabtu (15/09/18) lalu.

“Saat ini usia saya 34 tahun dan saya hanya berusaha menikmati setiap momen yang ada. Terkadang saya merasa begitu beruntung masih dapat bermain di hadapan publik Allianz Arena yang penuh. Tentu saja Anda harus menikmatinya,” ujar Robben kepada situs resmi Bundesliga.

“Saya tidak tahu sampai kapan semua ini akan berlangsung, tetapi saat ini saya tidak merasa seperti pemain berusia 34 tahun. Saya merasa sangat fit. Semoga saya dapat terus seperti ini untuk waktu yang lama. Dengan begitu saya bisa selalu menikmati permainan. Itulah cara menuju sukses,” katanya lagi.

Berhasil melesatkan sebuah gol cantik saat melawan Leverkusen, Robben tidak menampik adanya faktor keberuntungan yang menaunginya saat itu saat tidak sengaja menerima bola dari bek lawan, Jonathan Tah.

“Terkadang ada hal yang tidak ditujukan kepada Anda tetapi Anda tetap saja harus terus berusaha. Dia (Tan) tidak sengaja. Bola menghampiri saya dan saya tinggal menendangnya. Anda memang butuh sedikit keberuntungan,” kata Robben sambil tertawa.

Ketika ditanya apakah berada di bangku cadangan membuatnya lebih bersemangat, Robben mengatakan bahwa apa pun yang terjadi ia selalu berusaha mengupayakan yang terbaik jika sudah berada di dalam lapangan.

“Saya selalu memberikan segalanya. Bahkan ketika saya tidak bermain. Memang sering terjadi tetapi saya rasa sangat penting untuk memberikan segalanya dan menjadi pemain penting untuk tim ketika Anda sudah berada di lapangan,” terangnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Bundesliga Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%