Liga Indonesia

Indra Sjafri Beberkan Materi Latihan Pertama Timnas U-19

Senin, 17 September 2018 21:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Indra Sjafri pimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Indra Sjafri pimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah memulai pemusatan lathan di Jakarta. Tim besutan Indra Sjafri ini akan bersiap untuk tampil di Piala Asia U-19 2018 Oktober mendatang.

Namun sebelum berlaga di ajang Piala AFC, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Turnamen Segitiga yang digelar oleh PSSI. Timnas U-19 akan menantang China dan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor 21-25 September 2018 mendatang.

Dalam pemusatan latihan yang bertempat di Stadion PTIK, Jakarta, sebanyak 26 pemain hadir dalam TC kali ini. Sadil Ramdhani dan kolega tampak serius melahap seluruh materi yang diberikan oleh Indra Sjafri.

Selepas memimpin latihan, Indra Sjafri selaku pelatih membeberkan akan materi yang ia berikan. Dimana Indra menekankan akan penempatan posisi pemainnya.

"Ini materi latihan banyak ke posisi bagaimana mereka keluar dengan passing, bermain dengan passing, tapi kalau mereka enggak bisa keluar dengan passing mereka harus keluar dengan individual," kata Indra.

Selain penempatan posisi, pelatih asal Sumatera Barat ini mewaspadai akan serangan balik yang diterapkan oleh lawan. Sebab bagi Indra dalam penerapan kali ini banyak pemain yang mengandalkan serangan balik.

"Kami sudah membiasakan dengan kondisi ini, kalau kami lihat, tim yang bermain di Asian Games, mungkin karena Piala Dunia yang semuanya bermain menunggu lalu counter attack."

"Oleh sebab itu, kami akan antisipasi bagaimana kecepatan-kecepatan counter attack mereka," tutur Indra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

59