Liga Spanyol

Terungkap! Inilah 3 Pemain Barcelona yang Dapat Keuntungan dari Kehadiran Dembele

Senin, 17 September 2018 22:00 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM – Hingga musim 2016-2017, fans sepakbola seantero bumi dikejutkan dengan kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United dengan nilai transfer 105 juta euro. Pemain Internasional Prancis menjadi pesepakbola pertama di dunia yang harga transfernya menyentuh angka 100 juta euro.

Namun ternyata, rekor transfer dunia yang tercipta atas nama Pogba hanya bertahan semusim. Rekor transfer termahal di dunia beralih nama menjadi Neymar yang pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan mahar 222 juta euro.

Kepindahan striker Brasil yang merupakan pilar utama membawa dampak yang buruk bagi Barcelona. 1 gelar Liga Champions dan 2 trofi La Liga Spanyol adalah capaian dan bukti sahih kesuksesan pemain bernomor punggung 10 timnas Brasil itu di Barcelona.

El Blaugrana segera bertindak cepat mencari pengganti bintang Brasil tersebut. Pada akhirnya pilihan jatuh pada nama Ousmane Dembele. Transfer yang dilakukan dari Borussia Dortmund bernilai 105 juta euro.

Musim pertama Dembele di Barca banyak didominasi oleh cedera. Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu masih berhasil memenangkan hati di Camp Nou.

Kepergian Neymar jelas merupakan pukulan telak bagi raksasa Catalan karena penampilan dan kontibusi maksimal yang ditunjukan pemain asal Brasil itu. Namun, kedatangan Dembele akan membantu beberapa pemain untuk meningkatkan peformanya.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain yang mendapat keuntungan dari kehadiran Ousmane Dembele

79