Liga Spanyol

Suarez: Coutinho Aktor Protagonis Barcelona di Anoeta

Senin, 17 September 2018 10:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona kembali memetik tiga angka dengan susah payah dari tuan rumah Real Sociedad pada Sabtu, (15/09/18) kemarin.

Stadion Anoeta, kandang Real Sociedad memang terkenal tidak bersahabat bagi Las Azulgrana. Setidaknya, dalam 4 pertemuan terakhir, Barcelona selalu dipaksa pulang dengan tangan hampa.

Laga pada Sabtu lalu sendiri berjalan alot bagi El Blaugana karena sempat tertinggal terlebih dahulu Aritz Elustondo di menit ke-12. Beruntung mereka memiliki Philippe Coutinho yang mampu menjadi aktor protagonis bagi timnya.

Masuknya pemain sepak bola asal Brasil itu mampu memberi warna baru dalam skema serangan Barca. Buktinya, tim besutan Ernesto Valverde itu mampu comeback dengan dua gol balasan yang dicetak dari Luis Suarez di menit ke-63 dan Ousmane Dembele di menit ke-66.

Penampilan apik dari Coutinho mendapat banyak pujian, salah satunya berasal dari rekan setimnya yang juga sesama mantan Liverpool.

“Suasana disini sangat panas, tetapi kami harus cepat beradaptasi,” ujar striker bernomor punggung 9 itu dilansir dari berita olahraga sepak bola Football Espana.

© Twitter.com/warriors of uruguay
Luis Suarez turut menyumbangkan gol kemenangan Barcelona saat melawan Real Sociedad. Copyright: Twitter.com/warriors of uruguayLuis Suarez, striker Barcelona.

“Kemenangan ini sangat penting dalam perburuan gelar La Liga Spanyol. Coutinho datang di babak kedua dan memungkinkan kami untuk selalu memiliki bola dan menciptakan ruang. Ini adalah kemenangan yang sangat bagus setelah jeda internasional,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol hingga jornada ke-4 dengan poin sempurna yaitu 12.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sejumlah kerugian akan dialami oleh Timnas Indonesia andai saja Pelatih Luis Milla, benar-benar tak ingin lagi menjadi arsitek Skuat Garuda. Ayo coach kembali ke Indonesia, kita semua menunggu mu🙏🙏 #LuisMilla #TimnasIndonesia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Coro Mountana