Liga Indonesia

Ini Jadwal Egy Gabung Latihan Timnas Indonesia U-19

Senin, 17 September 2018 21:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana VIkri saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana VIkri saat memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Indra Sjafri menyatakan bahwa Egy akan menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 dalam Piala Asia U-19 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan Egy Maulana Vikri akan segera bergabung bersama Timnas Indonesia U-19. Indra memastikan bahwa Egy akan bergabung paling lambat 7 Oktober 2018.

Egy memang menjadi salah satu penggawa yang disiapkan untuk Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 2018. Namun hingga saat ini, Egy masih belum bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Dia masih membela klubnya Lechia Gdanks yang bermain di Liga Polandia. Meski masih berada jauh di Eropa, Indra memastikan bahwa Egy akan segera kembali Tanah Air.

"Kan kita antara Timnas dengan klub-klub kan harus ada kesepakatan. Ya minimal dia harus datang 10 hari sebelum Piala AFC bergulir."

"Jadi paling lambat Egy kalau tidak salah hasil komunikasi dengan mereka tanggal 7 Oktober baru bergabung. Karena tanggal 6 kalau tidak salah Egy masih main," ucap Indra di Stadion PTIK.

Meski jarang bermain bersama dengan penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya, Indra percaya Egy tidak akan menemui hambatan saat bergabung nanti. Pelatih asal Sumatera Barat ini percaya akan kualitas Egy yang merumput di Eropa.

"Masa sih Egy udah main di Eropa terus kita masih meragukan dia? Kan keterlaluan kita kalau begitu. Biasanya kan tim-tim di suatu negara kalau tampil di Piala Dunia paling juga seminggu berkumpulnya."

"Kalau saya sebenarnya tiga hari saja cukup, tapi dia kaya Ronaldo," tutup Indra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

448