Liga Inggris

Legenda Inggris Sebut Kondisi Liverpool Masih Mencemaskan

Senin, 17 September 2018 15:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (15/08/19). Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (15/08/19).

INDOSPORT.COM - Eks pemain Newcastle United dan Timnas Inggris, Alan Shearer, yakin anak-anak asuh Jurgen Klopp masih belum tampil maksimal meski telah berhasil meraih sejumlah hasil positif di awal musim Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Ia sendiri tidak menampik bahwa Liverpool bermain impresif dan layak mendapat kemenangan kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Hanya saja, Shearer merasa skuat Jurgen Klopp perlu masih perlu mengoptimalkan permainannya untuk mencapai hasil yang lebih memuaskan.

 “Liverpool memang layak menang tetapi hal yang mencemaskan adalah mereka belum mencapai permainan terbaiknya. Jika sudah, mereka seharusnya mampu mencetak enam atau tujuh gol,” kata Shearer dalam acara Match of the Day.

Shearer berharap skuat Klopp dapat segera mencapai performa terbaik mengingat kemampuan mereka menekan lawan yang sudah terlihat begitu impresif saat bertandang ke Wembley. Satu-satunya hal yang patut disesali adalah sempat kebobolan di menit-menit terakhir yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Akibat hasil itu pula, kini Liverpool harus puas menghuni peringkat kedua di klasemen semantara lantaran kalah jumlah selisih gol dengan Chelsea.

“Mereka sebaiknya melakukan lebih banyak latihan. Tekanan mereka sebenarnya luar biasa. Mereka berhasil membuat Tottenham berbuat kesalahan,” ujar Shearer lagi.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga perdana penyisihan grup Liga Champions 2018/19 di Anfield pada hari Selasa (18/09/18) mendatang. 

Tentu saja kesempatan ini akan dimanfaatkan The Reds untuk bangkit dari mimpi buruk di final Kiev musim lalu dan memulai kembali perjuangan di level Eropa dengan semangat yang baru pula.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%