Bursa Transfer

Legenda Ungkap Harga Alisson Kemahalan, Tapi Tak Ada Pilihan

Senin, 17 September 2018 19:01 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli Copyright: © GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

INDOSPORT.COM - Harga kiper yang kian meroket sebenarnya tidak terlalu mengagetkan, namun ternyata ada yang berpendapat harga Alisson Becker itu kemahalan bagi Liverpool.

Blunder Loris Karius dan tidak terlalu mengesankannya Simon Mignolet membuat Liverpool 'kalap' mencari kiper baru. Pilihan jatuh kepada Alisson Becker yang tampil cukup baik bersama AS Roma musim lalu dan harganya tidak tanggung-tanggung yaitu 65 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun.

Menurut legenda Liverpool Jason McAteer, The Reds membayar kiper tampan tim nasional Brasil ini kemahalan, tetapi tidak ada pilihan lain.

Becker sendiri pernah dikabarkan merapat ke Chelsea sebelum The Blues memecahkan rekor Becker dengan merekrut Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer 70 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun.

"Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Setelah final Liga Champions Eropa, jelas terlihat wilayah penjaga gawang ini perlu perhatian khusus," papar mantan gelandang The Reds dalam wawancara dengan Express.

Selama ini, harga tinggi hanya untuk penyerang atau gelandang penyerang. Namun, posisi belakang seperti bek dan kiper sudah mulai mengalami kenaikan harga dan ini tidak mengejutkan di tengah melonjaknya harga pemain yang makin 'tidak wajar'.

Sejauh ini Becker tampil cukup baik dalam liga laga awal Liga Primer Inggris bersama Liverpool yang sudah mengemas lima kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT