Liga Champions

Neymar Dinilai Jago Diving, Penggawa Liverpool Beri Komentar

Senin, 17 September 2018 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© squwka
Andrew Robertson Copyright: © squwka
Andrew Robertson

INDOSPORT.com – Neymar terkenal dengan gayanya yang mendramatisir keadaan ketika dirinya dilanggar dalam sebuah pertandingan. Namun, hal ini rupanya tidak menjadi fokus utama bagi salah satu penggawa Liverpool, Andy Robertson.

Bintang Brasil tersebut bersama Paris Saint-Germain akan mengunjungi Anfield, markas Liverpool untuk melakoni pada pertandingan pertama grup C Liga Champions 2018/19 pada hari Rabu (19/09/18) dini hari WIB mendatang.

Berbeda dengan seluruh skuat Liverpool yang baru saja menjalani pertandingan akhir pekan, Neymar akan bermain lebih fit setelah beristirahat ketika timnya meraih kemenangan di Ligue 1 Prancis atas Saint-Etienne pada akhir pekan kemarin.

Kedua kubu sejauh ini sudah mencatatkan kemenangan dari semua pertandingan awal musim liga domestik masing-masing. Hal ini membuat Robertson waspada dengan tantangan yang akan dihadapi kubu Jurgen Klopp pada bentrokan lusa, seperti dilansir Sportskeeda.

“Dia pemain kelas dunia dan kami harus mewaspadainya,” kata Robertson membicarakan tentang bintang PSG, Neymar, dengan menambahkan, “Keahliannya berbicara sendiri.”

© Twitter
Neymar berguling-guling di atas lapangan di laga Brasil melawan Meksiko di Piala Dunia 2018 (02/07/18). Copyright: TwitterNeymar berguling-guling di atas lapangan di laga Brasil melawan Meksiko di Piala Dunia 2018 (02/07/18).

“Orang-orang mengatakan dia terlalu mudah menjatuhkan diri, tetapi itu tidak tergantung pada kita. Terserah pada wasit untuk memutuskan, kita akan mengabaikan hal itu,” tambah asal Skotlandia itu.

Selain Neymar, Robertson juga memiliki kekhawatiran tersendiri dengan beberapa pemain Paris Saint-Germain, yang juga sama berbahayanya. Namun hal itu sebanding dengan The Reds, yang diyakini Robertson mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

“Buruknya bagi kami, mereka memiliki cukup banyak pemain yang harus kami waspadai,” Robertson menambahkan.

Kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspurs pada akhir pekan lalu membuat kubu Jurgen Klopp harus berbagi posisi teratas dengan Chelsea di Liga Primer Inggris dengan 15 poin masing-masing dari lima pertandingan.

Namun, mereka harus puas menempati urutan kedua di klasemen sementara karena kalah selisih gol dengan tim asal London Barat tersebut.