Liga Inggris

Semakin Gemilang, Hazard Justru Dapat Tugas Berat dari Sarri

Senin, 17 September 2018 17:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

INDOSPORT.COM -  Eden Hazard tampil begitu memukau saat Chelsea menghabisi Cardiff City 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu (17/09/18) lalu.

Dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris 2018/19 itu, tiga dari empat gol The Blues lahir dari kaki gelandang serang asal Belgia tersebut.

Melihat torehan anak asuhnya itu, pelatih Chelsea, Mauruzio Sarri pun memasang sejumlah target bagi Hazard, salah satunya yakni memenangi penghargaan Golden Boots, yang musim lalu dimiliki oleh Mohamed Salah (Liverpool).

Dilansir dari Sky Sports, guna memenangi Golden Boots yang sebelumnya diraih Mohamed Salah, Sarri menargetkan pemain 27 tahun itu untuk mencetak 40 gol.

"Saya telah bilang padanya (Hazard) bahwa dia mampu mencetak 40 gol. Sejumlah hal memang perlu ia kembangkan, tapi saya yakin dia bisa," ucap Sarri meyakinkan, dikutip dari Sky Sports.

Selama berkarier di Inggris, Hazard memang hanya mentok di angka 16 gol, yakni ketika Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris di musim 2016/2017.

Meski demikian, Hazard pernah melampaui angka tersebut yakni 20 gol saat masih berkarir di Lille yang mengarungi Ligue 1 Prancis 2011/12.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.