Liga Champions

3 Alasan Pantas Liverpool Dapat Pecundangi PSG di Liga Champions

Selasa, 18 September 2018 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Edinson Cavani kesakitan dalam pertandingan Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Edinson Cavani kesakitan dalam pertandingan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Liga Champions musim 2018/19 akan dimulai hari ini, dengan setiap klub akan mencari cara untuk bisa memenangkan pertandingan pembuka mereka pada kompetisi utama Eropa.

Salah satu pertandingan pembukaan yang patut ditunggu-tunggu adalah Liverpool dan Paris Saint Germain yang akan berlangsung di Anfield, Rabu (19/09/18) dini hari.

The Reds tentunya ingin menjuarai kompetisi terakbar di Eropa itu setelah musim lalu terhenti sebagai runner-up. 

Sedangkan PSG ingin membalas kekecewaan dalam beberapa tahun terakhir, di mana mereka pernah mencoba lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1995.

Bisa dibilang grup C merupakan ‘Grup Neraka’, karena tidak hanya dihuni oleh PSG dan Liverpool melainkan juga Napoli dan Red Star Belgrade yang berjuang agar setidaknya mereka mengakhiri posisi di posisi tiga agar dapat bermain di Liga Europa setelahnya.

Pertandingan antara jawara Ligue 1 dan runner-up Liga Champions 2017/18 ini tampaknya akan menentukan siapa yang berhak melaju mulus ke tahap berikutnya di babak 16 besar, sebagaimana dilansir Sport Skeeda.

Setiap tim memiliki kelebihan masing-masing, namun ada alasan lain mengapa kubu Jurgen Klopp itu bisa mengalahkan kubu Thomas Tuchel. Apa saja alasannya? Berikut ulasannya.

192