Liga Champions

5 Hal yang Bisa Buat Barcelona Juara Liga Champions Musim 2018/19

Selasa, 18 September 2018 21:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bob Thomas/Popperfoto/Getty Images
Selebrasi pemain Barcelona saat juara Liga Champions. Copyright: © Bob Thomas/Popperfoto/Getty Images
Selebrasi pemain Barcelona saat juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Musim Liga Champions 2018/2019 akan segera bergulir. 32 klub terbaik dari seluruh benua Eropa siap bertempur agar dinobatkan sebagai klub terbaik di Eropa pada Mei tahun 2019 nanti.

Setiap klub yang hadir memiliki tujuan berbeda di ajang bergengsi ini. Sebagian besar hanya mencari sensasi. Sementara sebagian lagi memiliki tujuan jelas untuk memenangkan turnamen.

Barcelona adalah salah satu tim elit dalam kompetisi yang akan berusaha mati-matian mengangkat trofi Liga Champions. Menjadi salah satu klub paling sukses dan memiliki beberapa pemain terbaik menjadikan mereka salah satu pesaing berat.

Sayangnya, Blaugrana mengalami kesulitan dan gagal menembus perempatfinal dalam tiga musim terakhir. Situasi ini semakin mengerikan bagi Barcelona karena trofi justru jatuh ke tangan rival abadi mereka, Real Madrid.

Terakhir kali Barcelona memenangkan trofi Liga Champions pada tahun 2015. Saat itu, mereka juga menjadi klub pertama yang memenangkan treble sebanyak dua kali.

Meskipun mereka bukan favorit juara kali ini, Barcelona masih menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Berikut ini adalah lima hal yang harus dilakukan Barcelona untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini seperti dilansir dari Sports Keeda.

53