Liga Italia

Belum Tinggalkan Arsenal, Gazidis Resmi Jadi CEO AC Milan

Selasa, 18 September 2018 23:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja mengumumkan bahwa CEO Arsenal, Ivan Gazidis telah menerima tawaran untuk bergabung dengan mereka sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang baru.

Dalam laman resmi AC Milan, dikatakan Gazidis baru akan resmi memulai tugasnya sebagai CEO di San Siro pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang.

Gazidis sendiri merupakan seorang eksekutif sepakbola kelas dunia dengan rekam jejak kesuksesan olahraga yang tak bisa dianggap remeh. Ia adalah orang dibalik berdirinya Major League Soccer di Amerika Serikat.

Setelah itu, Gazidis menjabat sebagai CEO Arsenal, di mana The Gunners berhasil memenangkan tiga piala FA selama masa jabatannya dan lolos fase grup Liga Champions UEFA delapan tahun berturut-turut.

Bila resmi bertugas pada 1 Desember nanti, Gazidis akan bertanggung jawab untuk memimpin sepak bola, bisnis dan urusan komersial klub.

“Atas nama Dewan dan seluruh anggota klub AC Milan, kami dengan bangga menyambut Ivan Gazidis ke klub. Peran CEO adalah salah satu yang kami prioritaskan,” ujar Direktut Ekesekutif Milan, Paolo Scaroni.

Sementara itu Gazidis mengatakan ia sangat bersemangat untuk menghadapi tantangan baru untuk membawa AC Milan kembali ke puncak kejayaan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT