Bursa Transfer

Berkat Indonesia, Son Heung-min Berpeluang ke Bayern Munchen

Selasa, 18 September 2018 07:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menjadi target transfer klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, untuk menjadi pemain penerus Franck Ribery dan Arjen Robben.

Munchen tertarik dengan Son usai ia tampil dengan gemilang serta berhasil menyabet medali emas di ajang Asian Games 2018 bersama Timnas Korea Selatan, dan membuatnya bisa lolos dari jeratan wajib militer selama empat tahun.

Dilansir dari berita olahraga SunSports , Die Roten tertarik untuk meminang Son karena mereka sedang mengalami krisis winger. Tim besutan Niko Kovac memang tak banyak memiliki pilihan pemain di sektor sayap.

Kedua pemain sayap andalan Munchen, Franck Ribery dan Arjen Robben, sudah memasuki usia senja. Tentu saja performanya kian menurun dan mereka tak selamanya bisa mengandalkan kedua winger itu.

Sedangkan Kingsley Coman, baru saja menjalani operasi engkel usai mengalami cedera dan membuatnya harus mengakhiri musim lebih cepat karena masa pemulihan.

Selain itu, menurut laporan lain dari Calciomercato, sifat tak mudah menyerah dan memiliki penguasaan yang bagus dalam lapangan, dinilai cocok dengan karakter Bayern Munchen.

© Twitter.com/Spurs_ID
Son Heung-Min pamer medali emas Asian Games 2018. Copyright: Twitter.com/Spurs_IDSon Heung-Min pamer medali emas Asian Games 2018.

Terlebih, kompetisi Bundesliga Jerman bukanlah hal yang baru bagi pemain berusia 26 tahun tersebut. Sejak tahun 2010 hingga 2015 kemarin Son pernah berkecimpung di dalamnya dengan rincian, 2010 hingga 2013 di Hamburg dan 2013 hingga 2015 di Bayer Leverkusen.

Meski demikian, akan sulit bagi klub raksasa asal Jerman itu untuk menggaet Son, karena Hotspur dipastikan tidak akan melepas Son yang masih menjadi pemain andalan The Lilywhites.

Son Heung-Min diboyong oleh Tottenham Hotspur dari Bayern Leverkusen pada 2015, dan telah mencetak 30 gol di Premier League dalam tiga musim selama berada di London Utara. Ia juga menjadi pemain kunci bagi klub asuhan Mauricio Pochettino.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

682