Liga Champions

Eks Liverpool: Neymar Pemain Tercurang di Dunia Sepak Bola

Selasa, 18 September 2018 19:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool, John Aldridge, mengingatkan Jurgen Klopp dan skuatnya untuk tetap berhati-hati menghadapi seorang Neymar yang dilabelinya sebagai pemain tercurang di dunia sepak bola.

Aldridge sendiri mengaku masih tidak habis pikir dengan ulah Neymar saat Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa waktu lalu. Ia pun menyayangkan pemain bertalenta hebat seperti Neymar ternyata doyan melakukan diving di lapangan.

Untuk itu, ia berharap The Reds dapat menaruh perhatian lebih terhadap Neymar meski Klopp sendiri sempat enggan membahas lebih lanjut soal kebiasaan buruk pemain asal Brasil tersebut jelang laga penyisihan grup Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG) nanti malam.

“Liverpool harus cerdik karena dia akan melakukan apa saja demi meraih keuntungan di Anfield nanti,” kata Aldridge kepada Liverpool Echo.

Selain mengharapkan wasit yang kompeten, Aldridge juga berpesan agar Klopp tidak membiarkan para pemain belakangnya melakukan hal-hal berisiko yang mungkin saja pada akhirnya dimanfaatkan Neymar untuk memancing situasi.

Menurut Aldridge, jika seorang pemain memiliki talenta hebat seperti Neymar, sudah dapat dipastikan ia akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Akan tetapi, hal tersebut tentu saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan sikap sportivitas yang tinggi pula.

“Ketika Anda memiliki kemampuan, Anda tidak perlu bersikap seperti Neymar. Itu sangat menyedihkan. Ini adalah salah satu alasan mengapa dia tidak akan pernah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan sejajar dengan Pele, Maradona, dan Messi,” ucapnya lagi.

“Saya tidak tahu apa yang akan Neymar lakukan setelah dia pensiun. Akan tetapi, saya rasa dia tidak akan cocok menjadi pandit. Saya sempat mendengar komentarnya soal Liverpool tidak akan mampu finish di empat besar dan saya rasa itu tidak masuk akal,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

286