Bola Internasional

Bukan Lagi Zaman Batu, Indra Tak Gentar Taktik Timnas Indonesia U-19 Dibaca Lawan

Selasa, 18 September 2018 13:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri sambut para pemain usai laga melawan Thailand dan juara tiga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri sambut para pemain usai laga melawan Thailand dan juara tiga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menjabarkan bahwa dirinya tak gusar bila taktiknya akan dibaca oleh tim lawan. Baginya saat ini sudah bukan zaman dulu lagi yang dapat menutupi taktik dan strategi.

Timnas Indonesia memang memiliki beberapa agenda uji coba sebagai langkah pematangan strategi untuk Piala AFC U-19 2018. Terdekat pasukan Garuda Nusantara akan tampil di turnamen segitiga bentukan PSSI menghadapi Thaiand dan China pada 21-25 September mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.

"Kalau kekhawatiran orang tau bagaimana tim nasional, ini zaman bukan zaman siti nurbaya lagi, semua orang akan tahu, mau ngumpet latihan di manapun orang akan tahu," ucap Indra.

"Jadi sepak bola itu dinamis, taktikel juga akan dinamis. Jadi jangan ada keraguan juga misalnya ada lawan tahu," tambah pelatih asal Sumatera Barat ini.

Indra sendiri memang tak menampik bila dirinya pun tahu kekuatan lawan. Bahkan dia menilai sudah mengetahui kekuatan Grup A dan bakal menghadapi Uni Emirat Arab, Cina Taipei, dan Qatar.

"Kita juga kan sebaliknya, kita tahu persis video-video Qatar, kita tahu video Uni Emirat Arab dan Taiwan. Jadi untuk saya uji coba itu jauh lebih penting daripada kita gak uji coba hanya untuk ngumpetin game kita," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

97