Bola Internasional

Ini yang Dilakukan Timnas U-19 Saat Tiba di Jakarta

Selasa, 18 September 2018 13:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-19 Jelang Turnamen Mini Lawan China dan Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-19 Jelang Turnamen Mini Lawan China dan Thailand.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19, Indra Sjafri, menjabarkan dirinya akan fokus selama timnya berada di Jakarta. Fokus yang diterapkan di sini berupa pematangan taktikal.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Skuat Garuda Nusantara akan berada di Jakarta hingga perhelatan Piala AFC U-19 2018 bulan Oktober mendatang.

Selama berada di Jakarta, Indra selaku pelatih sudah memiliki program yang akan dia berikan. Di mana pelatih asal Sumatera Barat ini akan fokus pada pematangan taktikal.

"Ya minggu ini program kita mulai dengan kondisioning, tapi tetap secara terpadu unsur taktikel juga kita perbaiki. Dan, mulai besok kita sudah mulai persiapan menghadapi uji coba dua kali yaitu Thailand dan China," ucap Indra di lapangan ABC, Senayan Jakarta.

Memang sebelum berlaga di Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen segitiga yang diadakan oleh PSSI. Nantinya mereka akan menantang Thailand dan China di Stadion Pakansari pada 21-25 September ini.

Indra pun memiliki harapan dari dua uji coba ini. Pertandingan uji coba ini akan dia jadikan parameter jelang timnya berlaga di Piala AFC nanti.

"Mudah-mudahanan dua uji coba itu  jadi parameter kita atau bahan evaluasi kita sejauh mana pemain dalam menginflementasikan rencana taktikel kita di Piala Asia nanti," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

85