Liga Champions

Jelang Liverpool vs PSG, Klopp Beri Dukungan Atas Diving Neymar

Selasa, 18 September 2018 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.com – Pertandingan pertama Grup C Liga Champions Liverpool vs PSG akan digelar pada dini hari nanti pukul 02:00 WIB di Stadion Anfield.

Jurgen Klopp telah memberikan pembelaan untuk Neymar atas tuduhan dirinya sering mudah terjatuh di pertandingan besar.

Sejak Piala Dunia 2018, Neymar selalu mendapatkan kritikan atas sandiwara diving yang dilakukannya saat membela Timnas Brasil.

Bintang Paris Saint-Germain itu juga mengakui sebenarnya ia membesar-besarkan reaksi jatuhnya agar disebut pelanggaran.

Berbicara menjelang pertemuan Liga Champions antara Liverpool vs PSG pada Rabu (19/09/18) dini hari, Klopp mengatakan bahwa sebenarnya Neymar berhak melakukannya untuk melindungi diri dari serangan lawan.

“Ketika saya melihat beberapa hal di Piala Dunia, saya tahu orang-orang membicarakan hal itu ketika kelihatannya dia membuat situasi yang berlebihan,” kata Klopp dilansir dari berita olahraga ESPN.

“(Diving) itu, bagi saya, sebenarnya reaksi yang wajar karena pemain benar-benar mengejar dia. Itulah kenyataannya,” lanjut manajer asal Jerman itu.

© INDOSPORT
Neymar melakukan diving pada saat latihan bersama Timnas Brasil Copyright: INDOSPORTNeymar melakukan diving pada saat latihan bersama Timnas Brasil

“Dia ingin melindungi dirinya sendiri dan saya memahaminya. Jika lawan mendapatkan kartu kuning maka dia hampir dapat kartu merah. Jadi saya melihatnya dari perspektif itu.”

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi tertinggi antarklub Eropa, Liga Champions, dimana mereka tergabung dalam grup C kompetisi.

Liverpool, akan memasukkan seluruh pemain inti, terkecuali Roberto Firmino, yang baru saja mengalami cedera mata kiri. Kondisinya masih diragukan hingga saat ini setelah mengalami insiden dengan bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

Untuk mengetahui siaran langsung laga pertandingan pertama Grup C Liga Champions 2018/19 Liverpool vs PSG, klik di sini.

94