Liga Champions

Kalahkan Ronaldo dan Messi, Casillas Ukir Rekor di Liga Champions

Rabu, 19 September 2018 15:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto.

INDOSPORT.com – Kiper veteran asal Spanyol, Iker Casillas mencatatkan sejarah baru sebagai pemain pertama yang telah berpartisipasi dalam 20 musim di ajang Liga Champions.

Kiper FC Porto itu meraih catatan tersebut ketika ia memulai pertandingan pembuka Grup D saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Schalke  di Veltnis-Arena, Rabu (19/09/18) dini hari tadi.

Casillas berhasil mengungguli legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang bermain dalam 19 musim Liga Champions di masa kariernya.

Di posisi ketiga rekor diduduki oleh legenda Setan Merah lainnya, Paul Scholes, yang telah berpartisipasi dalam 17 musim kompetisi klub teratas di Eropa.

Jelas catatan ini juga membuatnya mengalahkan 2 pemain megabintang sepak bola, yakni Cristiano Ronaldo yang baru mencatatkan 16 musim dan Lionel Messi 14 musim.

© INDOSPORT
Iker Casillas, kiper FC Porto. Copyright: INDOSPORTIker Casillas, kiper FC Porto.

Catatan tersebut juga cukup menggemparkan sejumlah media berita olahraga di Eropa, yang menggambarkan Casillas benar-benar seorang pemain legenda Liga Champions.

Casillas yang tahun ini berusia 37 tahun bermain dalam 16 musim Liga Champions bersama Real Madrid, dan kini memulai musim keempatnya bersama tim Portugal.

Mantan pemain internasional Spanyol tersebut juga memenangkan kompetisi tersebut tiga kali, yakni di tahun 1999/00, 2001/02, dan terakhir di tahun 2013/14, semuanya bersama Los Blancos.

Bersama Porto, Casillas berhasil mengantarkan tim lolos dari babak penyisihan grup selama dua musim terakhir, sayangnya harus tersingkir di babak 16 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%