Liga Champions

Menang Dramatis atas PSG, Klopp Akui Minta Pemainnya Jegal Neymar

Rabu, 19 September 2018 10:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© liverpool
Pemain Liverpool merayakan gol Firmino ke gawang PSG. Copyright: © liverpool
Pemain Liverpool merayakan gol Firmino ke gawang PSG.

INDOSPORT.com – Jurgen Klopp telah mengakui bahwa ia sempat mengatakan kepada para pemain besutannya untuk menargetkan sayap kiri Neymar dalam pertandingan pembuka Grup B Liga Champions mereka.

Liverpool memenangkan pertandingan secara dramatis dengan skor 3-2 atas Paris Saint-Germain di Anfield pada Rabu (19/09/18) dini hari tadi.

Dua gol yang dicetak Daniel Sturridge dan James Milner sempat membuat Liverpool di atas awan, namun PSG kembali fokus ke permainan membuat mereka bisa menyamakan kedudukan.

Roberto Firmino yang datang dari bangku cadangan, akhirnya menjadi penentu kemenangan The Reds setelah mencetak gol di menit akhir.

Terlepas dari kemenangan tersebut, Neymar, sebenarnya menjadi pemain yang paling dikhawatirkan oleh para pemain Jurgen Klopp, dan hal ini diungkapkan oleh sang manajer sendiri bahwa mereka sudah merencanakan untuk menargetkan bintang Brasil itu agar tidak berkutik.

“Sangat penting bahwa kami memulai permainan seperti kami memulai permainan,” kata Klopp dilansir Metro UK.

© getty images
Neymar di laga PSG vs Dijon Copyright: getty imagesNeymar, pemain PSG

“Mereka (PSG) sangat kuat dan sangat bagus memainkan bola. Kami mengubah strategi karena kami berharap perubahan dari mereka. Neymar di sayap kiri dan Di maria di ruang tengah, jadi (saya meminta) membuat pertahanan yang agak sulit,” imbuh pelatih asal Jerman itu.

“Kami perlu fokus sepenuhnya, kami melakukannya dengan sangat baik. Kami menutupi banyak celah. Ketika kami menguasai bola, kami menggunakan sayap kanan. Neymar pemain kelas dunia, tetapi bukan bertahan, jadi kami berusaha melakukannya,” lanjutnya

Neymar sejauh ini masih belum berada dalam daftar pencetak gol terbanyak, dan baru menunjukkan sedikit kontribusinya.

Atas kemenangan tersebut, Liverpool berhak menduduki peringkat atas sementara Grup C setelah Napoli hanya bermain imbang melawan Red Star Belgrade di Serbia.

202