Liga Indonesia

Pemerintah Dukung Penuh Renovasi Stadion Patriot

Rabu, 19 September 2018 19:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wahyu Septiana/INDOSPORT
Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Wahyu Septiana/INDOSPORT
Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Setelah dinilai tidak layak untuk menggelar pertandingan tim nasional Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan beberapa rencana, guna memperbaiki Stadion Wibawa Mukti.

Hal ini, diutarakan langsung oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi.

"Stadion akan kami lakukan penataan lagi, agar lebih cantik. Anggarannya sudah ada, dialokasikan dari APBD 2018 dan siap dikerjakan," tuturnya dilansir Antara.

Diketahui, stadion berkapasitas 28 ribu penonton ini, akan dirombak secara besar-besaran, terutama pada sektor tribun barat dan tribun timur.

Pemerintah Bekasi sendiri, telah menyiapkan dana kurang lebih Rp11,48 milliar untuk proyek ini. Selain itu, lapangan parkir yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, turut ditambahkan kapasitasnya.

Untuk sektor tribun timur sendiri, dibutuhkan dana tak kurang dari Rp2,5 milliar. Nantinya, renovasi di tribun timur itu akan difokuskan untuk perbaikan lantai yang masih belum diberi keramik.

Sedangkan untuk tribun barat, hanya memakan Rp2 milliar. Sisanya, akan digunakan untuk perbaikan lobi, dan ruang tribun utara dan barat.

"Karena saat ini kondisinya berbedu. Maka dari itu nanti lantainya akan dikeramik. Ya, kami rapihkan. Tapi bukan di tribun, melainkan di ruangan yang menjadi akses menuju tribun," lanjut Denny.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
67%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%