Liga Champions

Berkaca pada Kasus Ronaldo, Ini yang Bikin Pemain Diganjar Kartu Merah di Liga Champions

Kamis, 20 September 2018 13:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Felix Brych wasit pemberi kartu merah Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Felix Brych wasit pemberi kartu merah Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.com – Keputusan wasit untuk menghadiahi Cristiano Ronaldo kartu merah di pertandingan Liga Champions melawan Valencia membuat orang bertanya-tanya mengenai mekanisme pemberian kartu merah

Banyak orang di seluruh dunia menunggu debut Cristiano Ronaldo di Liga Champions bersama klub barunya, Juventus, sejak pindah dari Real Madrid musim panas ini. 

Sayangnya, Ronaldo hanya bisa membela Nyonya Tua hingga pada menit ke-29 pada pertandingan perdana kemenangan 2-0 atas Valencia di babak penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (20/09/18) dini hari. 

Cristiano Ronaldo terusir dari lapangan usai menerima kartu merah lantaran dianggap melakukan pelanggaran terhadap bek Valencia, Jeison Murillo.

Sejauh penglihatan hakim garis di lapangan, Ronaldo terlihat menarik rambut bek Valencia, Jeison Murillo. Pejabat itu langsung memberi isyarat wasit untuk mengakhiri kiprah Ronaldo lebih awal, membuat bintang Portugal itu keluar lapangan sambil menangis.

© Mirror UK
Cristiano Ronaldo berbicara dengan wasit usai terkena kartu merah Copyright: Mirror UKCristiano Ronaldo berbicara dengan wasit usai terkena kartu merah

Sebenarnya, berapa banyak pertandingan yang akan dilewatkan permain karena kartu mereka di Liga Champions dan berapa banyak pertandingan yang akan dilewatkan Cristiano Ronaldo?

Tidak banyak orang yang tahu mengenai aturan tersebut ketika para pemain dihadapkan dengan kartu merah, tanpa akumulasi dari kartu kuning. Sistem penangguhan ini bisa jadi lebih rumit dari apa yang dibayangkan.

Berikut INDOSPORT mencoba mengulas aturan sepak bola tentang larangan bermain, perlu simak berikut ini hal-hal yang menjelaskan mengapa Cristiano Ronaldo bisa langsung mendapatkan kartu merah.

Terus Ikuti Berita Sepakbola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT 

648