Liga Europa

Izinkan Leno Debut Bersama Arsenal, Ini Pertimbangan Emery

Kamis, 20 September 2018 19:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik. Copyright: © Getty Images
Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik.

INDOSPORT.COM - PelatihArsenal, Unai Emery, akhirnya memberikan lampu hijau bagi Bernd Leno untuk memulai debutnya saat melawan Vorskla Poltava di ajang Liga Europa 2018/19.

Sejauh ini, sejak didatangkan pada musim panas lalu, Leno hanya bisa menghuni bangku cadangan lantaran Emery masih mempercayakan pos penjaga gawang kepada Petr Cech.

Emery mengatakan bahwa ia pada akhirnya setuju untuk memainkan Leno setelah berkonsultasi dan berdiskusi dengan pelatih kiper, Javi Garcia.

“Bernd Leno akan berada di starting XI. Ketika sedang merencanakan posisi penjaga gawang, kami berbicara dengan pelatih kiper, Javi Garcia. Kami akhirnya setuju memberikan kesempatan bagi Leno,” kata Emery, seperti dikutip dari Metro.

Hal ini tentunya sudah menjadi hal yang sangat dinanti para penggemar Arsenal yang memang sejak lama menginginkan Leno menggantikan posisi Cech. Meski harus menunggu, Leno tetap sabar dan tidak menyerah. Emery sendiri telah mengatakan kepada Leno untuk menjaga kepercayaan dirinya meski belum diberi kesempatan bermain.

Kini, waktu Leno telah tiba dan Emery memuji dan percaya pemain asal Jerman tersebut dapat menunjukkan kualitasnya di lapangan yang selama ini sempat terpendam.

“Kualitas utama seorang kiper terletak pada kepercayaan dirinya dan dia (Leno) memilikinya. Dia akan mulai bermain dan dia akan memiliki jalan yang panjang bersama Arsenal. Dia masih muda dan dia berada di sini karena dia memiliki kualitas,” ujar Emery lagi.

“Kami membawa Leno untuk memperkuat sektor kiper kami. Saya sangat menanti penampilannya. Saya sudah memberi tahu dirinya argumen saya. Dia bermain bagus setiap hari saat sesi latihan dan ini sudah saatnya untuk tampil,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Europa Hanya di INDOSPORT.