Liga Indonesia

Pemain Terbaik AFC Milik Sriwijaya FC Kembali Alami Cedera

Kamis, 20 September 2018 06:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Sriwijaya FC vs Madura United Manuchekhr Dzhalilov. Copyright: © INDOSPORT
Sriwijaya FC vs Madura United Manuchekhr Dzhalilov.

INDOSPORT.COM - Winger asing asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov mengalami cedera engkel jelang laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 antara PSM Makassar vs Sriwijaya FC, Stadion Andi Matalatta, Minggu (23/09/18) mendatang.

Cedera yang dialami oleh Dzhalilov tersebut dialami saat dirinya tergabung bersama sesi latihan skuat Sriwijaya FC di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (19/09/18) kemarin.

Dalam lawatan ke markas tim berjuluk ‘Juku Eja’, Dzhalilov pun terancam menepi. Jika pemain terbaik AFC 2017 ini absen, tentu menjadi kerugian karena SFC butuh poin untuk meranjak dari papan bawah.

“Engkel saya sakit. Jadi tidak bisa lanjut latihan,” kata Dzhalilov ketika dibincangi wartawan, Rabu kemarin.

Untuk saat ini, Dzhalilov sendiri belum dapat memastikan kondisinya. Dia pun tak berani mengatakan tetap bisa ikut ke Makassar atau tetap berada di Palembang.

“Saya belum tahu, lihat kondisi nanti. Kita berangkat Jumat dan bertanding Minggu, masih mungkin,” ucapnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov sudah kembali berlatih dengan tim . Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManuchekhr Dzhalilov sudah kembali berlatih dengan tim .

Secara pribadi, Dzhalilov tampak sangat antusias untuk menghadapi PSM Makassar. Baru pertama kali merumput di Liga Indonesia pada tahun ini, Dzhalilov mengaku sangat menikmati laga tandang.

Selain mengemban misi mencuri poin dari laga tandang, Dzhalilov tak menampik jika ia sangat suka dengan pemandangan di Indonesia yang kerap ia alami ketika hendak bertamu ke markas lawan.

“Apakah Makassar kota besar, ada pantai?” tanya Dzhalilov sambil tersenyum.

Mengenai kompetisi liga 1 2018, Dzhalilov mengaku sangat tertantang. Permainan keras menjurus kasar, dikatakan Dzhalilov bukanlah persoalan baru baginya.

“Liga Rusia juga sangat keras, bola sudah lewat kaki tetap kena tekel. Jadi tidak masalah,” imbuhnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT