Liga Champions

Ter Stegen: Barcelona Bukan Cuma Messi!

Kamis, 20 September 2018 16:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

INDOSPORT.COM - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menegaskan kemenangan atas PSV Eindhoven di penyisihan grup Liga Champions bukan hanya karena Lionel Messi.

Penyerang Argentina itu memang berhasil mencetak hattrick saat Barca menang empat gol tanpa balas atas PSV. Tapi dalam laga tersebut ada dua pemain lain yang ikut berkontribusi besar.

Mereka adalah penjaga gawang Ter Stegan dan juga Dembele yang ikut menyumbang satu gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut.

Berkaca dari hasil tersebut, Ter Stegen pun menegaskan bahwa kemenangan itu bukan hanya karena kerja keras Messi seorang diri, melainkan hasil dari kerja sama tim.

"Lionel Messi selalu muncul untuk kita, semua orang tahu levelnya dan tidak ada yang bisa dibandingkan dengannya," kata Ter Stegen kepada wartawan, sebagaimana dikutip dari Marca.

“Meskipun Leo (panggilan Messi) selalu fantastis, ada sepuluh pemain lain di tim kami yang membantu kami dalam kemenangan melawan PSV. Kami adalah tim dan bukan hanya satu individu,” tambahnya.

Ter Stegen mengatakan mengalahkan PSV Eindhoven bukanlah tugas yang mudah karena mereka bermain dengan baik serta memiliki serangan balik yang tajam.

“Namun, ketika kami menemukan solusi untuk bertahan dan juga agresif menyerang, kami memiliki kesepatan untuk meraih kemenangan,” terangnya.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi laga pekan kelima La Liga Spanyol 2018/19 menghadapi Girona pada Minggu (24/09/18) mendatang.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.