Liga Champions

Stadionnya Gunakan Rumput Sintetis, Pelatih Young Boys: Jangan Manja Man United!

Rabu, 19 September 2018 16:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Aargauer Zeitung
Gerardo Seoane, pelatih Yong Boys. Copyright: © Aargauer Zeitung
Gerardo Seoane, pelatih Yong Boys.

INDOSPORT.COM – Pelatih Young Boys, Gerardo Seoane memperingatkan agar klub asal Premier League, Man United tidak menjadikan rumput di Stade de Suisse sebagai alasan untuk bisa tampil maksimal.

Klub asal Swiss itu akan menjamu The Red Devils di debut laga pertama grup H Liga Champions 2018/19 pada Kamis (20/09/18) dini hari nanti. Kedua klub tersebut sama-sama baru pertama kalinya bertemu dalam sejarah klub dalam pertandingan pembukaan babak penyisihan grup Liga Champions.

Setan Merah yang tidak terbiasa bertanding di atas rumput sintetis merasa khawatir tidak bisa bermain secara kompetitif. Bahkan mereka menilai jika situasi ini akan menguntungkan pihak tuan rumah.

Namun, tanggapan tersebut langsung dibantah oleh Gerardo Seoane. Ia menilai pertandingan akan berjalan dengan sengit, terlebih tim besutan Jose Mourinho akan melakukan latihan di stadion tersebut yang pastinya membuat Alexis Sanchez dkk  bisa mengetahui kondisi lapangan sebelum bertanding.

© INDOSPORT
Para pemain Man United saat latihan di Stadion de Suisse. Copyright: INDOSPORTPara pemain Man United saat latihan di Stade de Suisse.

“Kami tak bisa mengubah apa-apa karena memang kondisi stadion seperti itu. Mereka memang tak terbiasa, tapi itu hanya perasaan awal saja,” ujar Seoane, dikutip dari berita olahraga di Manchester Evening News.

"Tapi dengan latihan dan pemanasan sebelum bertanding, saya pikir mereka akan baik-baik saja. Mereka memiliki kualitas, kecepatan dan teknik untuk bermain di lapangan ini. Jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar,” tambahnya.

Mungkin bagi salah satu penyerang andalan United, Romelu Lukaku kondisi rumput lapangan itu tidak akan menjadi masalah baginya.

Sebab, pemain sepak bola asal Belgia itu pernah mencetak hattrick di Stadion itu saat masih bermain bagi Everton di Liga Europa pada 2014. Hal ini juga telah menjadi pelajaran bagi Young Boys yang sudah siap untuk menghentikan mantan pemain Chelsea tersebut.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku. Copyright: INDOSPORTStriker Man United, Romelu Lukaku.

"Biasanya pemain yang mencetak gol yang perlu kita jaga. Tapi saya bisa melihat delapan pemain yang bisa mencetak gol di tim itu. Jadi bukan hanya satu pemain. Jadi kami harus memperketat pertahanan,”

"Tentu saja, ini adalah tugas yang sulit, tetapi kami akan berusaha untuk mendominasi. Kami akan bermain dengan keberanian. Walau kami tidak bisa melakukan itu hingga akhir tapi kami berusaha akan menang,” paparnya.

Laga antara Young Boys vs Man United akan digelar di Stade de Suisse pada hari Kamis, (20/09/18) pukul 02:00 WIB.