Liga Europa

3 Alasan Arsenal Kandidat Terkuat Juara Liga Europa 2018/19

Jumat, 21 September 2018 10:33 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal memulai perjalanannya di ajang Liga Europa dengan manis, setelah berhasil membekuk wakil Ukraina, Vorskla. Laga yang dilangsungkan di Stadion Emirates, London, Jumat (21/09/18) dini hari tadi berakhir dengan skor 4-2.

Dalam laga yang diwarnai hujan gol, mereka menurunkan beberapa pemain muda dan pemain yang jarang main di liga, seperti Bernd Leno, Rob Holding, dan Smith Rowe. Meski begitu, Arsenal tetap mampu mendominasi dengan gelontoran 2 gol Aubameyang, Danny Welbeck, dan Mesut Ozil.

Dengan hasil itu, The Gunners berhasil memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Sporting Lisbon yang menang atas Qarabag 2-0. Kemenangan membuka peluang skuat asuhan Unai Emery untuk menjadi juara Liga Europa.

Masih banyak laga berat yang harus dihadapi meriam London guna mencapai tahta tertinggi di liga malam Jumat. Salah satunya adalah pesaing terberat mereka di fase grup, Sporting yang pernah mencapai babak final Piala UEFA (nama sebelum Liga Europa) 2005.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan yang Arsenal layak diunggulkan menjadi juara Liga Europa.