Liga Inggris

Aksi Firmino 'Berkacamata' Bobol 4 Gol ke Gawang Mignolet Jadi Sorotan

Jumat, 21 September 2018 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ESPN
Roberto Firmino menjalani latihan di Liverpool dengan kaca mata pelindung Copyright: © ESPN
Roberto Firmino menjalani latihan di Liverpool dengan kaca mata pelindung

INDOSPORT.com – Aksi Roberto Firmino dengan kaca mata pelindung saat latihan Liverpool secara tidak sengaja menyebabkan membuat penggemar menyoroti buruknya Simon Mignolet menyelamatkan gawang.

Roberto Firmino menjadi pahlawan di pertandingan pembuka Liga Champions 2018/19 dengan kemenangan 3-2 atas Paris Saint-Germain, Rabu (19/09/18).

Ia mencetak gol di menit akhir pertandingan sebagai pemain pengganti, dalam kondisi cedera mata akibat bentrokan dengan pemain Tottenham, Jan Vertonghen, di pertandingan Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

Bintang Brasil itu kembali ke kamp latihan Melwood dengan penampilan baru. Ia masih harus mengenakan kaca mata pelindung menyusul cedera mata yang belum begitu pulih, menurut Givemesport.

Staff Liverpool pun tidak ingin ketinggalan momen bagaimana Firmino berlatih hari itu dengan mem-posting sebuah video di akun resmi klub di Twitter.

Pada video yang diunggah, Firmino disambut bahagia oleh semua rekan setimnya, bahkan manaje Jurgen Kloop menjulukinya, “Edgar Davis telah kembali!”

Mereka kemudian berlatih dengan Firmino mulai menembakkan umpan-umpan bola ke gawang yang saat itu dijaga oleh Simon Mignolet. Dari empat upaya Firmino melesakkan gol ke gawang, tidak ada yang bisa diselamatkan oleh kiper asal Belgia itu.

Adegan tersebut langsung membuat para penggemar The Reds gagal fokus dengan menyoroti aksi kiper Simon Mignolet yang tidak lebih baik dari kiper tim sebelumnya, Loris Karius.

“Mereka bisa menggunakan training cone bukan mignolet dan itu akan membuat tugasnya lebih baik,” tulis akun Dharmendran.

Akun Mark Lewis bahkan menyoroti betapa buruknya Mignolet yang kebobolan gol oleh Firmino dengan kondisi mata yang belum pulih, “Betapa buruknya Mignolet?”

Ste Carson menuliskan “Apakah ini ‘sorotan’ atau apakah Mignolet mengalami kemunduran?”

Ada juga yang meragukan fakta mengapa Jurgen Klopp masih mempertahankan Mignolet di Anfield musim ini, “Mengapa Mignolet masih ada di klub kami?” tulis seorang penggemar berat Firmino.

Cuplikan latihan tersebut hanya berdurasi 40 detik, namun mampu merubah fakta bahwa Mignolet mampu dikalahkan Firmino empat kali.

Perlu diketahui bahwa pemain asal Belgia itu memiliki persaingan yang ketat untuk menyingkirkan Alisson Becker dari starting XI. Alisson sejauh ini selalu percaya diri untuk menjadi kiper utama di setiap pertandingan sejak bergabung dari Roma dengan nilai transfer 65 juga poundsterling atau Rp1,1 triliun.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.