Penuh Drama, Anthony Ginting Sukses Melangkah ke Semifinal China Open 2018

Jumat, 21 September 2018 17:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke semifinal China Open 2018 usai menaklukkan pebulutangkis peringkat enam dunia, Chen Long (China) melalui drama rubber game dengan skor 18-21, 22-20, 21-16.

Keduanya saling susul-menyusul dalam perolehan poin, namun di laga penentu, permainan Chen Long justru menurun dan melebarkan jarak untuk keuntungan Anthony.

Hasil akhir ini membawa Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke semifinal di China Open 2018 dan menantang peringkat lima dunia, Chou Tien Chen dari Taiwan, Sabtu (22/09/18) besok.

Selain itu, pebulutangkis 21 tahun tersebut juga mencatatkan rekor pertemuan fantastis karena mampu mengalahkan Chen Long sebanyak lima kali dari total tujuh pertemuan keduanya.

Sebelumnya hanya Lee Chong Wei dan Lin Dan yang mampu mencatatkan rekor lima kemenangan atas Chen Long.

Dalam laga tersebut, sejatinya sejak menit awal kedua pemain sudah saling mengejar poin, hingga akhirnya Ginting menyerah di angka 21-18.

Baru saat di set kedua, Ginting mencoba mengikuti alur permainan Chen Long meskipun sempat tertinggal 0-6.

Namun perlahan pebulutangkis andalan Indonesia ini memberikan pukulan-pukulan yang akurat dan membalikkan kedudukan menjadi 15-9, sebelum akhirnya berhasil memenangkan game kedua lewat angka 22-20.

Pada game ketiga ini, permainan menjadi milik Ginting. Itu terlihat ketika peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu unggul di angka 12-7, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

Kemenangan Ginting ini membuatnya melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan peringkat lima dunia, Chou Tien Chen pada Sabtu (22/09/18).

Penulis: Martini

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT