Bola Internasional

Bermain di Malaysia, Begini Bentuk Dukungan Menpora untuk Timnas Indonesia U-16

Jumat, 21 September 2018 18:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-16 akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang Piala Asia U-16, kala berhadapan dengan Timnas U-16 Iran.

Dua gol dari si anak kembar, Bagus Kahfi di menit ke-4 dan Bagas Kafa di menit ke-90+1, berhasil mengantarkan poin penuh untuk Skuat Garuda Asia.

Menariknya, walau bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Antusiasme para pendukung terhadap anak asuh Fakhri Husaini, tak hilang.

Buktinya, selama hampir 90 menit pertandingan berlangsung, nyanyian serta yel-yel bentuk dukungan untuk Garuda Asia terus terdengar dari arah penonton.

Namun, tak banyak yang mengetahui bila di antara para pendukung timnas U-16 Indonesia yang hadir langsung di stadion kebangaan Malaysia tersebut.

Terdapat sesosok orang penting bagi perkembangan olahraga di Indonesia, yaitu hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di tengah-tengah dukungan para penonton yang hadir.

Hal tersebut ia ungkapkan langsung melalui akun twitternya @imam_nahrawi. Dalam cuitannya tersebut, ia turut meminta dukungan dari masyarakat Indonesia yang tak bisa hadir langsung untuk timnas U-16 yang tengah bertanding di Malaysia.

Imam sendiri turut mengunggah sebuah video pada cuitannya tersebut. Dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana para antusiasnya para pendukung Indonesia yang hadir di Stadion Bukit Jalil.

Bahkan, dalam video tersebut, terdengar jelas sepenggal nyanyian "Garuda di Dadaku".

Dengan kemenangan ini, timnas U-16 Indonesia berhasil memimpin klasemen sementara Piala Asia Grup C. Sedangkan, Iran berada di peringkat terakhir. Sedangkan Vietnam dan India baru bermain nanti malam.

Penulis: Ridi F Khan

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM