Liga Europa

Debut di Liga Europa, Bintang Baru AC Milan Ungkap Perasaannya

Jumat, 21 September 2018 10:29 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mattia Caldara, bek tengah anyar AC Milan. Copyright: © Getty Images
Mattia Caldara, bek tengah anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM – Bek baru AC Milan, Mattia Caldara, akhirnya dipercaya untuk menjalani debut di Liga Europa. Di akhir pertandingan, ia merasa sangat gembira dan mengaku telah belajar hal baru. 

Caldara bermain sejak menit awal saat AC Milan betandang ke klub asal Luxemburg, Dudelange. Ini merupakan penampilan perdananya berseragam Rossoneri sejak bergabung awal musim ini.

Debut mantan pemain Juventus ini berlangsung mulus. Ia tampil penuh selama 90 menit dan mampu membuat Milan memenangkan laga dengan skor akhir 1-0.

“Saya tahu ini adalah laga awal (yang sangat penting) bagi saya dan juga tim, karena kami (Milan) ingin memulai Liga Europa dengan baik,” ujar Caldara, dikutip dari Football Italia. 

© INDOSPORT
Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol. Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol.

“Pertandingan ini merupakan bentuk sesungguhnya dari latihan (yang saya lalui). Karena di setiap sesi latihan, saya selalu belajar hal baru, seperti: dari mana rekan-rekan saya biasanya suka mengumpan silang dan di mana saya harus memposisikan diri,” terang pemain berusia 24 tahun tersebut.

Setelah laga debut tersebut, Caldara sangat antusias untuk menjalani laga-laga berikutnya bersama Milan. Bahkan ia juga ingin segera berkontribusi bagi tim untuk membaya kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

Milan akan menghadapi Atalanta di lanjutan Serie A pekan kelima. Mengingat Caldara juga pernah berseragam Atalanta, mungkin saja ia akan kembali diturunkan untuk menghadapi mantan klubnya tersebut.