Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Asia U-16 Putri: Taiwan vs Indonesia

Jumat, 21 September 2018 18:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Skuat timnas Putri Indonesia U-16. Copyright: © PSSI
Skuat timnas Putri Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Pupus sudah harapan Timnas sepak bola Putri U-16 Indonesia untuk lolos Piala Asia U-16. Hal itu dikarenakan di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16, mereka tak mampu berbuat banyak.

Timnas Putri U-16 dipaksa menyerah di tangan Taiwan U-16 di laga terakhir yang berlangsung Jumat (21/09/18). Garuda Pertiwi ditaklukkan dengan skor cukup meyakinkan, yakni 1-3.

Sejak awal pertandingan, Timnas Putri U-16 sudah digempur oleh Taiwan. Hingga akhirnya pada menit yang ke-20, Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu.

Berawal dari pergerakan di sisi kiri pertahanan Timnas Putri U-16, para pemain Taiwan mampu mengelabui Garuda Pertiwi. Akhirnya pemain Taiwan bernomor punggung 13 atas nama Chen Jin Wen berhasil mencetak gol yang pertama.

Tertinggal satu gol, tak membuat Timnas Putri U-16 menyerah. Mereka justru mencoba sesekali melakukan serangan. Terbukti, jelang babak pertama usai, Indonesia mendapatkan penalty usai dilanggar oleh pemain Taiwan.

Safira Ika Putri yang juga menjabat sebagai kapten menjadi pemain yang mengeksekusi penalty tersebut. Tidak menyia-nyiakan, dengan tenang Safira mengarahkan bola ke sebelah kiri dan kiper Taiwan tak mampu berbuat banyak.

© Instagram/@portia.fischer
Portia Fischer, bek tengah Timnas U-16 putri di kualifikasi Piala Asia U-16 di Kirgistan Copyright: Instagram/@portia.fischerPortia Fischer, bek tengah Timnas U-16 putri di kualifikasi Piala Asia U-16 di Kirgistan.

Skor imbang 1-1 pun berakhir hingga 45 menit yang pertama.

Memasuki babak kedua, Taiwan kembali melancarkan serangannya kepada Indonesia. Baru 7 menit berjalan, gawang Indonesia kembali bobol. Kali ini giliran pemain bernomor punggung 12, Song Yu-Ting yang mencetak gol.

Tak berselang lama, lima menit kemudian Taiwan kembali menambah pundi-pundi golnya. Berawal dari lini belakang, para pemain Taiwan membangun serangan dan berakhir gol. Wu Dai-Ling menjadi pencetak gol ketiga bagi Taiwan.

Hingga akhirnya peluit yang babak kedua pun dibunyikan. Skor 3-1 menjadi milik Timnas Putri U-16 Taiwan. Dengan kekalahan ini maka Indonesia harus puas berada di peringkat ketiga grup D di bawah Taiwan dan Australia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain Timnas Putri U-16 Indonesia vs Taiwan U-16.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM