Liga Indonesia

Jelang Lawan Arema, 3 Darah Muda Tinggalkan Persipura

Jumat, 21 September 2018 12:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Jelang laga pekan ke-23 Liga 1 2018 menghadapi Arema FC, di Stadion Mandala, Sabtu besok (22/09/18), Persipura Jayapura tak akan diperkuat oleh tiga pemain mudanya.

Diantaranya Todd Rivaldo Ferre dan David Kevin Rumakiek yang tengah memperkuat timnas Indonesia U-19 untuk menjalani turnamen segitiga jelang perhelatan Piala Asia U-19, di Jakarta.

Sementara satu pemain lainnya, Gunansar Mandowen juga akan meninggalkan tim senior karena dibutuhkan tim Persipura U-19.

"Todd dan Kevin sudah bergabung bersama Timnas U-19, sedangkan Gunansar didorong ke Persipura U-19," ungkap Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, kepada sejumlah wartawan, Jumat (21/09/18).

© INDOSPORT/Sudjarwo
Para Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura Copyright: INDOSPORT/SudjarwoPara Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura

Khusus untuk Gunansar yang sebelumnya merupakan pemain muda yang bermain impresif bersama Persipura senior, sengaja diturunkan ke Persipura U-19 guna menambah kekuatan skuat asuhan Tony Ho yang juga tengah menjalani persiapan jelang kompetisi.

"Dia (Gunansar) akan perkuat skuat Tony Ho, dan bukan hanya dia saja tapi nantinya ada beberapa pemain muda Persipura lainnya di tim senior yang akan didorong juga untuk bantu tim U-19," tandasnya.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM