Liga Inggris

Jose Mourinho Ingin Bawa Pulang Depay ke Man United

Jumat, 21 September 2018 17:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BBC
Mourinho ingin membawa Depay kembali pulang ke Man United Copyright: © BBC
Mourinho ingin membawa Depay kembali pulang ke Man United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan tertarik dan ingin membawa Memphis Depay pulang ke Old Trafford dari klubnya saat ini, Olympique Lyon.

Ketertarikannya itu bermula setelah Depay tampil apik saat melawan Manchester City di pertandingan Grup F Liga Champions pada Kamis (20/09/18) kemarin.

Dilansir oleh Mirror, Mourinho mengatakan bahwa transfer Depay kala itu ialah klausul pembelian kembali dalam kontraknya dengan pihak klub asal Prancis, ini  berarti memberi Setan Merah kesempatan untuk mengontraknya kembali di masa depan.

“Dia bermain bagus di Belanda, saya pikir ketika Van Gaal memutuskan untuk membeli dia adalah keputusan tepat, dia sangat mengenalnya dari tim nasional, dia sangat muda ketika di Piala Dunia dan dia memiliki kualitas terbaik," ujar Mourinho.

“Jadi saya pikir Van Gaal dan Manchester United melakukannya dengan sangat baik untuk membelinya. Dia memang tidak meraih banyak kesuksesan selama 18 bulan di sini.”

“Tetapi dia masih sangat muda jadi saya pikir penting bagi klub untuk mengendalikan bakatnya dan kita semua berharap dia bermain sangat baik di Lyon dan mengapa tidak untuk kembali ke sini? Semua orang di sini menyukainya,” tuturnya.

© Icon Sport/Icon Sport via Getty Images
Memphis Depay pada laga saat melawan AS Nancy di Stade de Gerland, Prancis. Copyright: Icon Sport/Icon Sport via Getty ImagesMemphis Depay pada laga saat melawan AS Nancy di Stade de Gerland, Prancis.

Pemain muda berusia 24 tahun itu dijual ke Lyon senilai 16 juta poundsterling (Rp302 miliar) pada 2017. Kala itu, ia gagal bersinar saat berada di Old Trafford, dan hanya mengantongi tujuh gol dari 53 penampilannya di seluruh kompetisi bersama tim besutan The Special One.

Setelah hengkang ke klub Ligue 1, ia malah berhasil bersinar dan menjadi bintang di Prancis dengan meraih 28 gol dari 54 penampilan di 70 pertandingan bersama Lyon.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT