Liga Inggris

Klopp Bocorkan Nasib Masa Depannya di Liverpool

Jumat, 21 September 2018 20:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi sedikit petunjuk sampai kapan dirinya ingin menangani The Reds. Hal tersebut disampaikannya saat ikut berpartisipasi dalam acara groundbreaking pembangunan fasilitas baru klub di Kirkby, Merseyside.

Meski sempat ragu, Klopp tetap berharap dirinya masih berada di Liverpool ketika bangunan dan fasilitas baru tersebut sudah dapat digunakan.

“Ketika saya mendengar bahwa kami akan memulainya pada tahun 2020, saya merasa cukup jarang ada manajer yang bisa sampa sejauh itu,” ujar Klopp seperti dikutip dari Daily Star.

“Akan tetapi, saya optimistis saya masih ada ketika kami mulai menggunakan fasilitas ini nanti. Saya sudah tidak sabar,” tambahnya.

Klopp mengatakan bahwa fasilitas baru tersebut diharapkan mampu menjadi sarana pembinaan para pemain muda nan berbakat, terutama mereka yang asli berasal dari Merseyside. Dengan demikian, bukan tidak mungkin di masa depan Liverpool akan kembali menelurkan talenta hebat seperti Michael Owen dan Steven Gerrard.

“Ini dapat menjadi tempat pembinaan sepak bola Scouse, tentunya jika Anda berkenan. Ini sangat bagus dan kami benar-benar tidak sabat menantikannya,” ujarnya.

Untuk itu, Klopp yang kini menginjak musim ketiganya bersama The Reds, mengaku ingin melihat perkembangan yang terjadi di Kirkby ketika seluruh fasilitas tersebut telah selesai dibangun.

Harapan Klopp pun diamini Ketua Pelaksana Operasional Liverpool, Andy Hughes. Ia sendiri sangat mengapresiasi kontribusi Klopp dan para pemain di tim senior dalam rencana pembangunan fasilitas baru tersebut.

“Jurgen Klopp dan tim juga telah banyak terlibat di sini dan kami pun memang berkonsultasi dengan mereka. Nantinya, ini semua akan menjadi fasilitas elite yang tentunya Anda dapat harapkan dari klub seperti Liverpool,” ucap Hughes.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.