Bola Internasional

Gelandang Man United Lakukan Hal Mulia untuk Bocah Penderita Kanker

Sabtu, 22 September 2018 21:43 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportbible
Nemanja Matic Beri Sumbangan untuk Penderita Kanker Copyright: © Sportbible
Nemanja Matic Beri Sumbangan untuk Penderita Kanker

INDOSPORT.COM - Tak hanya jago bermain bola, gelandang Manchester United Nemanja Matic juga berhati mulia. Baru-baru ini, ia diketahui menyumbang 70 ribu euro atau sekitar Rp1,2 miliar kepada bocah kecil bernama Dusan Todorovic yang merupakan penderita kanker.

Dikutip dari Sportbible, bocah berusia 4 tahun itu harus menjalani perawatan di Barcelona demi kesembuhannya. Ia mengidap kanker langka yang disebut neurobalstoma.

Kampanye besar digagas demi terkumpulnya dana untuk pengobatan Dusan dan sikap dermawan Matic membuat misi tersebut berhasil tercapai.

Menariknya, pemain asal Serbia itu tidak mencantumkan namanya saat memberikan sumbangan. Namun, menurut pengakuan ayah Dusan, Aleksandar Todorovic, sumbangan besar tersebut berasal dari Nemanja Matic.

Ini merupakan tindakan tanpa pamrih yang luar bisa dari Matic. Terlebih, beredar kabar bahwa bocah laki-laki itu sudah menjalani perawatan di Barcelona dan kondisinya berangsur membaik.

Rupanya, bukan kali ini saja Matic menunjukkan sikap mulianya. Pada 2016 lalu, ia diketahui menjadi pahlawan di tanah airnya, Serbia, setelah melunasi seluruh utang di desa tempat ia dibesarkan.

Matic berasal dari desa Vrelo yang terletak di bagian barat Serbia dan memiliki populasi lebih dari 1.600 orang. Menurut Mirror, Matic membayarkan utang para warga di supermarket lokal dan menyumbangkan sejumlah uang untuk perbaikan sekolah dasar (SD), tempat ia menimba ilmu di masa kecil.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%